Senin, 30 Mei 2011

Model Pembelajaran Terpadu Melalui Pendekatan Permainan Mencari Pasangan

Selain hal diatas pada usia siswa Sekolah Dasar khususnya siswa kelas III merupakan usia masa bermain yang identik dengan bentuk-bentuk permainan yang menyenangkan, oleh sebab itu bagaimana seorang guru mampu mensiasati kedua hal tersebut diatas dan merancang proses pembelajaran sesuai dengan karakter siswa usia sekolah dasar dan menghindari kejenuhan peserta didik sebagai indikasi menghafal dengan cara konvensional. Hal inilah yang mendorong penulis untuk merancang Model Pembelajaran Terpadu Melalui Pendekatan Permainan Mencari Pasangan.
 Melalui pendekatan sebuah permainan yang mengasikkan tentang materi pembelajaran yang sedang dibahas tentunya secara tidak langsung terjadi proses pembelajaran yang dipadu dengan metode-metode dan lagu-lagu yang ditetapkan dengan mengaktifkan peserta didik serta melalui permainan mencari pasangan siswa akan dapat menghafal tidak lagi dengan cara-cara konvensional. Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar